Kendala,sidikjari,dan-mesin,absensi

, by Unknown

MENGAPA SIDIK JARI TIDAK TERBACA PADA MESIN ABSENSI


Masalah ini sering terjadi pada mesin absensi manapun apa bila sidik jari pengguna absensi dalam ke adaan rusak atau halus, biasa nya terjadi pada karyawan wanita.
Tidak hanya dari sidik jari tersebut, terkadang juga terjadi karena sensor mesin tersebut sudah lemah atau sudah rusak. Berikut hal-hal yang perlu di perhatikan :

  1. Cek kondisi prisma : Pada prisma penempatan sidik jari terdapat lapisan silikon yang berfungsi sebagai penangkapan Image sidik jari pada mesin, lapisan silikon inilah yang harus di perhatikan kondisi nya, apakah kondisi dari silikon jari kita terluka atau pun terkikis, sehingga sensor pada mesin tidak mampu membaca garis dari lapisan silikon jari kita.
  2. Cek Sensor pada Mesin : Pada fase ini jika sidik jari kita tidak bermasalah namun masih belum bisa terbaca oleh mesin, maka perlu kita perhatikan sensor pada mesin yang kita gunakan. Penyebab dari kerusakan tersebut biasa nya di karena kan terkena sinar matahari langsung atau terkena benda cair, bisa juga karena pada saat karyawan absen terlalu menekan sehingga posisi pada sensor berubah.
  3. Cek kabel Flexy : Sensor pada mesin menggunakan kabel flexy yang menghubungkan sensor dengan coreboard, pastikan kondisi soket pada kabel flexy dalam posisi yang benar tidak rusak atau pun robek karena terjepit.
  4. Registrasi ulang sidik jari : Jika semua sudah benar-benar tidak ada kerusakan atau masalah maka mencoba registrasi ulang sidik jari dengan jari-jari yang lain. Kemungkinan pada saat mendaftarkan sidik jari tersebut dalam posisi yang kurang sempurna.




Adapun SENSOR MESIN SIDIK JARI yang lebih baik silahkan kunjungi di www.hebros.co.id mesin kami menyediakan sensor yang lebih sensitif. Sensor tersebut menggunakan LUMIDIGM.

0 comments:

Post a Comment